EMPOWERS IR

Penelusuran Data IR
Telusuri data di dalam IR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IR dalam seminggu terakhir.
FAQ
Lihat berbagai macam pertanyaan terkait IR yang sering diajukan kepada kami.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pemanfaatan Peta Konsep dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqh pada MTsN Meureubo

Jalita, Nur (2018) Pemanfaatan Peta Konsep dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqh pada MTsN Meureubo. Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh.

[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Peta Konsep Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqh Siswa Pada MTsN Meureubo”. Fokus dalam penelitian ini adalah untuk mencari tahu sekaligus mengkaji bagaimana peran metode pembelajaran menggunakan peta konsep, dalam hal ini penulis mengkaji mata pelajaran fiqh pada siswa kelas lX MTsN Meurubo, dalam hal ini penulis berfokus pada bagaimana perubahan siswa setelah guru menggunakan metode pembelajaran berjenis peta konsep yang sebelumnya tidak pernah digunakan sama sekali di sekolah ini. Penelitian menggunakan metode kualitatif yaitu dengan mengutip langsung beberapa data yang dianggap perlu dan kemudian dinarasikan kedalam beberapa bentuk sub penjelasan. Sebagai tambahan data penulis juga mewawancarai beberapa narasumber untuk menanyakan beberapa hal yang dianggap kurang dimengerti oleh penulis di lapangan. Penulis sendiri mengenalkan metode pembelajaran berjenis peta konsep ini pada siswa kelas XI MTsN Meurubo, dan kemudian berdampak jelas pada siswa bahwa metode peta konsep menjadikan pelajaran mudah dipahami oleh siswa tersebut. Sebagai data tambahan pula, penulis melampirkan beberapa rangkap data nilai UTS siswa tahun lalu pada kelas sebelumnya dengan nilai UTS siswa tahun 2017. Daftar nilai tersebut setelah di jumlahkan memperlihatkan perbedaan yang signifikan. Dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran menggunakan peta konsep berhasil diterapkan pada siswa dan ikut mempengaruhi perubahan nilai siswa menjadi lebih baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Admin 1 STAIN TDM
Date Deposited: 20 Mar 2019 04:01
Last Modified: 20 Mar 2019 04:01
URI: http://repository.staindirundeng.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item