EMPOWERS IR

Penelusuran Data IR
Telusuri data di dalam IR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IR dalam seminggu terakhir.
FAQ
Lihat berbagai macam pertanyaan terkait IR yang sering diajukan kepada kami.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Peran Pesantren Nurul Hidayah sebagai Pusat Pendidikan Islam dalam Pembentukan Akhlak Remaja Di Desa Gunong Kleng Kec. Meureubo

Amri, Ulil (2015) Peran Pesantren Nurul Hidayah sebagai Pusat Pendidikan Islam dalam Pembentukan Akhlak Remaja Di Desa Gunong Kleng Kec. Meureubo. Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh.

[img] Text
ULIL AMRI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy

Abstract

Remaja merupakan aset penting dalam Islam, sejarah mencatat bahwa kegemilangan Islam bermula dari tangan generasi muda yang memperjuangkan agama yang dibawakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Oleh itu, seharusnya remaja ini dididik, dibimbing, dan diasuh dari kecil dengan pendidikan yang tersusun rapi untuk melahirkan generasi rabbani. Oleh karena itu, Pesantren telah dapat membuktikan sebagai pembina kader pembangunan bangsa yang beriman dan bertaqwa. Menurut pengamatan penulis di lapangan Pesantren Nurul Hidayah desa Gunong Kleng mempunyai peran yang aktif dalam membina remaja. Adapun sistem pendidikannya sesuai dengan kurikulum Pesantren inshafuddin. Hal ini memerlukan evaluasi terhadap sistem pembentukan akhlak remaja desa Gunong Kleng agar sesuai dengan kurikulum yang ada.. Adapun tujuan penelitian skripsi ini untuk mengetahui peran Pesantren Nurul Hidayah desa Gunong Kleng sejak didirikan sampai sekarang, khususnya dalam pembinaan pendidikan bagi remaja. Sedangkan teknik penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian Field Research (penelitian lapangan). Penelitian ini menitik beratkan pada hasil pengumpulan data dari informan yang telah ditentukan. Penelitian lapangan (Field Research) dapat juga dianggap sebagai metode untuk mengumpulkan data kualitatif. Hasil penelitian membuktikan bahwa dalam pembentukan akhlak remaja pada Pesantren Nurul Hidayah Desa Gunong Kleng mempunyai peran penting sebagai pusat pendidikan Islam untuk pembentukan akhlak remaja.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Admin 1 STAIN TDM
Date Deposited: 17 Jan 2019 08:45
Last Modified: 17 Jan 2019 08:45
URI: http://repository.staindirundeng.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item View Item