EMPOWERS IR

Penelusuran Data IR
Telusuri data di dalam IR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IR dalam seminggu terakhir.
FAQ
Lihat berbagai macam pertanyaan terkait IR yang sering diajukan kepada kami.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Eksistensi Kewenangan Polisi Wilayatul Hisbah Terhadap Pelaksanaan Jarimah Ikhtilath Di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat

Razali, Razali (2018) Eksistensi Kewenangan Polisi Wilayatul Hisbah Terhadap Pelaksanaan Jarimah Ikhtilath Di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam negeri Teungku Dirundeng Meulaboh.

[img] Text
BAB PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy

Abstract

Aceh merupakan Salah satu provinsi istimewa yang memiliki Otonomi khusus berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA). dan Undang-undang Nomor Tahun , antara lain di bidang Pelaksanaan Syari’at Islam dalam kehidupan masyarakat. maka dari itu terbentuklah Qanun Aceh No 6 tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat. Salah satunya Pasal 1 Ayat (24 ) Tentang Jarimah Ikhtilath Menyebutkan ,“Ikhtilath” adalah perbuatan bermesraan seperti bercumbu,bersentuh-sentuhan, berpelukan dan berciuman antara laki – laki dan perempuan yang bukan suami istri dengan kerelaan kedua belah pihak, baik pada tempat tertutup atau terbuka. gubernur Provinsi Aceh Mengeluarkan keputusan melalui Undang-undang nomor tahun tentang pembentukan organisasi dan tata keja wilayatul hisbah, Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan peran dan Efektifitas Satuan Polisi Wialayatul Hisbah dalam kewenangan pengaturan dan pembinaan di Kabupaten Aceh Barat; 2) Mendeskripsikan kendala yang dihadapi Satuan Polisi Wilayatul Hisbah dalam Penegakan Qanun Jinayat di Kabupaten Aceh Barat ;3) Mendeskripsikan Upaya yang di lakukan Satuan Polisi Wilayatul Hisbah dalam mengatasi Jarimah Ikhtilath di kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Metodologi Penelitian yang digunakan Adalah metode lapangan (field research), Penelitian lapangan bertujuan untuk mendapat data Primer yang dilakukan dengan cara mewawancarai para responden dan informan yang menjadi sampel dalam penelitian ini, Metode pengumpulan datanya melalui: penelitian lapangan. Adapun metode analisis datanya adalah kualitatif empiris. Lokasi penelitian dilakukan di kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Kesimpulan dalam penelitian ini : (1) Dalam penegakan Syariat Islam Polisi Wilayatul Hisbah mengadakan patroli rutin satu hari dua sampai tiga kali. dalam mencegah kemungkaran (al-amru bi al-ma’ruf wa an-nahyu ‘an almunkar). (2) Hambatan yang dihadapi Polisi Wilayatul Hisbah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pelaksanaan Syariat Islam terbatasnya berbagai pedoman bagi Anggota Wilayatul Hisbah dalam melaksanakan, kurangnya Personil Wilayatul Hisbah di Wilayah Aceh Barat, kurangnya anggaran operasional dan sarana prasarana dan lambannya penetapan sanksi akibat masih ditemukannya oknum tertentu yang melindungi pelaku Ikhtilath.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Law
Depositing User: Admin 1 STAIN TDM
Date Deposited: 08 Oct 2018 08:37
Last Modified: 08 Oct 2018 08:37
URI: http://repository.staindirundeng.ac.id/id/eprint/162

Actions (login required)

View Item View Item